Rapat Kerja Tahun 2018 Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Diterbitkan pada 27 November 2017

Dalam mempersiapkan usulan tahun kegiatan 2019 yang akan diusulkan pada rapat kerja Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dalam waktu yang tidak lama lagi, Fakultas Teknik Unsyiah telah melaksanakan rapat kerja dengan dihadiri oleh peserta dari setiap Jurusan dan Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik. Acara Rapat Kerja Fakultas Teknik Unsyiah Tahun 2018 dilaksanakan di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh yang baru saja melakukan soft-opening, pada tanggal 25 November 2017 dengan tema “Menuju program studi terakreditasi internasional“. Rapat Kerja dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng. Sesuai dengan tema Raker, Dr. Taufiq Saidi mendorong 4 program studi yang telah mendapatkan akreditasi A untuk dapat meraih akreditasi internasional sehingga lulusan yang dihasilkan mampu bersaing dalam era kompetisi global. Raker ini diikuti oleh para Guru besar, Ketua Jurusan, Koordinator Program studi, utusan alumni, tenaga kependidikan, BEM dan DPM.

Dalam kegiatan ini, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng yang merupakan dosen pada Program Studi Teknik Mesin sekaligus Rektor Unsyiah juga turut hadir. Dalam sambutan dan pengarahannya, Prof. Samsul menyampaikan perlunya penguatan laboratorium dan kualitas riset yang dihasilkan dalam meningkatkan kualitas lulusan dan kompetensi dosen. Prof. Samsul juga menambahkan agar Fakultas Teknik dapat menghadirkan para professor dan peneliti yang berkualitas dari manca negara untuk mendorong upaya pencapaian akreditasi internasional. Diakhir sambutannya, Prof. Samsul berharap usaha yang dilakukan oleh Fakultas Teknik akan dapat terwujud status program studi dengan akreditasi internasional pada tahun 2018.

Raker dilanjutkan dengan paparan Dekan dengan menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan dalam masa kepemimpinan 2017-2021. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. tentang kinerja dibidang akademik, dilanjutkan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Zahrul Fuadi, S.T., M.Sc, yang memaparkan tentang keuangan dan diakhiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nasrullah RCL, S.T., M.T. yang menyampaikan laporan kegiatan kemahasiswaan dan yang melibatkan alumni. Diskusi dan tanya jawab dengan peserta Raker menutup sesi pemaparan pihak Dekanat Fakultas Teknik Unsyiah.

Pada sesi berikutnya, Raker dilanjutkan dengan pembahasan komisi-komisi. Raker ditutup dengan penandatangan kontrak kinerja para ketua Program Studi dengan Dekan Fakultas Teknik Unsyiah.