Wisuda Lokal Fakultas Teknik Unsyiah

Diterbitkan pada 17 November 2017

Pada tanggal 13 November 2017 telah dilaksanakan rapat senat terbuka dengan agenda wisuda lokal Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya  untuk periode Agustus – Oktober 2017 yang bertempat di areal Fakultas Teknik Unsyiah.  Wisuda lokal ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr. Ir. Taufiq Saidi, M.Eng dan dihadiri oleh anggota Senat Fakultas Teknik yang terdiri dari para guru besar, pimpinan Fakultas, pimpinan Jurusan/Program Studi dan para anggota senat sebagai perwakilan dosen.  Untuk periode ini, Fakultas Teknik Unsyiah mewisuda 247 wisudawan yang terdiri dari 38 orang Magister Teknik, 164 orang Sarjana Teknik dan 45 orang Ahli Madya, dengan rincian 24 orang dari Program Magister Teknik Sipil, 8 orang dari Program Magister Teknik Kimia, 5 orang dari Magister Teknik Elektro, 1 orang dari Program Magister Teknik Industri, 41 orang dari Sarjana Teknik Sipil, 15 orang dari Sarjana Teknik Mesin, 25 orang dari Sarjana Teknik Kimia, 20 orang dari Sarjana Arsitektur, 17 orang dari Sarjana Teknik Elektro, 8 orang dari Sarjana Teknik Geofisika, 10 orang dari Sarjana Teknik Industri, 10 orang dari Sarjana Teknik Pertambangan. Untuk Program Ahli Madya dengan lulusan sebanyak 31 orang dari Program Studi Teknik Sipil, 2 orang dari Program Studi Teknik Mesin, 10 orang dari Program Studi Teknik Kimia, 2 orang dari Program Studi Teknik Listrik. Pada periode ini Fakultas Teknik meluluskan 28 orang wisudawan dengan predikat pujian atau Cum Laude, yaitu 1 orang dari Program Magister, 26 orang dari Program Sarjana dan 1 orang dari Ahli Madya. Dr.Taufiq Saidi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi yang sangat tinggi pada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi dengan tepat waktu, serta saat ini untuk 4 Program Studi yang telah mencapai akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) didorong untuk mengajukan akreditasi internasional dari Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), yaitu sebuah lembaga akreditasi yang diakui oleh Kemenristekdikti sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap akreditasi program,-program studi yang memberikan gelar akademik di bidang teknik, teknologi, dan komputasi.

Dr. Taufiq Saidi, juga menyampaikan pada saat wisuda lokal periode ini, peningkatan kualifikasi SDM di Fakultas Teknik Unsyiah dengan keberhasilan beberapa dosen menyelesaikan program  Doktor, yaitu Dr. Ir. Elysa Wulandari, M.T. (Lulusan Universitas Diponegoro), Dr. Azwar, S.T., M.Eng.Sc. (Lulusan University of Malaya), Dr. Ir. Yanna Syamsuddin, M.Sc. (Lulusan Universiti Sains Malaysia), Dr. Munira Sungkar, ST, M.T. (Lulusan Chung Hua University, Taiwan) dan Dr. Suriadi, S.T., M.Sc. (Lulusan Universiti Sains Malaysia).

Diakhir kata sambutan, Dr. Taufiq Saidi memberikan nasehat pada lulusan agar seorang sarjana memiliki tanggung jawab sosial yang besar, berperilaku jujur, adil, peduli, disiplin, visioner, serta senang menolong dan berkerjasama.