Artikel

Lowongan PT Pertamina EP

Diterbitkan pada 02 Agustus 2017
Lowongan PT Pertamina EP
PT Pertamina EP adalah perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi. Di samping itu, Pertamina EP juga melaksanakan kegiatan usaha penunjang lain yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung bidang kegiatan usaha utama.
 
Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP seluas 113,613.90 kilometer persegi merupakan limpahan dari sebagian besar Wilayah Kuasa Pertambangan Migas PT PERTAMINA (PERSERO). Pola pengelolaan usaha WK seluas itu dilakukan dengan cara dioperasikan sendiri (own operation) dan kerja sama dalam bentuk kemitraan, yakni 4 proyek pengembangan migas, 7 area unitisasi dan 39 area kontrak kerjasama kemitraan terdiri dari 24 kontrak Technical Assistant Contract (TAC), 15 kontrak Kerja Sama Operasi (KSO). Jika dilihat dari rentang geografinya, Pertamina EP beroperasi hampir di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.
 
WK Pertamina EP terbagi ke dalam lima asset. Operasi kelima asset terbagi ke dalam 19 Field, yakni Rantau, Pangkalan Susu, Lirik, Jambi, dan Ramba di Asset 1, Prabumulih, Pendopo, Limau dan Adera di Asset2 , Subang, Jatibarang dan Tambun di Asset 3, Cepu dan Poleng di Asset 4 serta Sangatta, Bunyu, Tanjung, Sangasanga, Tarakan dan Papua di Asset 5.
 
Di samping pengelolaan WK tersebut di atas, pola pengusahaan usaha yang lain adalah dengan model pengelolaan melalui proyek-proyek, antara lain Pondok Makmur Development Project di Jawa Barat, Paku Gajah Development Project di Sumatera Selatan, Jawa Gas Development Project di Jawa Tengah, dan Matindok Gas Development Project di Sulawesi Tengah.
 

Lowongan Kerja PT Pertamina EP

 
Commercial Analyst
 
Job Description
Memproses dan Mengimplementasikan Dokumen - dokumen formal dan perjanjian yang meliputi pengajuan persetujuan penjual non conventional & non hydrocarbon gas bagian negara, proses pelaksanaan beauty contest, proses negosiasi dan finalisasi jual beli non conventional & non hydrocarbon gas dalam rangka memastikan tersedianya dokumen formal dan perjanjian terkait pelaksanaan kegiatan monetisasi produk non conventional & non hydrocarbon gas, produk sampingan dan produk turunannya yang sesuai dengan peraturan dan kaidah hukum yang berlaku serta target yang telah ditetapkan.
 
Job Requirement
- Skills in Contract Drafting
- Familiar with oil & gas monetization regulation
- Familiar with Indonesian company law
- Experience in commercialization activities in oil & gas industry
- Computer literally
- Communication skills
- Communication in English is preferred
- Pengalaman Min 5 Tahun
 
Academic Major : Hukum
 
 
Cost Estimation Senior Engineer
 
Job Description
Merencanakan, menyusun, menganalisa, mengevaluasi dan melaksanakan kegiatan cost engineering yang meliputi : Engineering estimate, cost control, review budgeting (AFE, WP&B dan RKAP), up grading, change order dan proyek investasi dan value enginering di lingkungan Pertamina dan pihak ketiga serta mengembangkan sistem dan metode terkait cost engineering (cost estimate dan cost tehnique) di lingkungan Pertamina dan pihak ketiga secara profesional agar diperoleh hasil estimasi yang auditable dan accountable.
 
Job Requirement
  • Memiliki pengetahuan, kemampuan dan pengalaman tentang teknis surface facilities, Oil & Gas Process Facilities, Project Management, Project Cost Engineering & Estimating, General Contract Management diutamakan yang sudah memiliki certification CCC (Certified Cost Consultant) yang dikeluarkan oleh AACE International
  • Pengalaman Minimal 10 Tahun di dunia migas
  • Minimal 12 tahun menangani poject dimana 7 tahun adalah project migas
 
Academic Major
- Teknik Listrik
- Teknik Mesin
- Teknik Sipil
 
 
Data Center Junior Analyst
 
Job Description
Merencanakan, melaksanakan dan memonitor aktivitas perumusan kebutuhan dan implementasi sistem, penjagaan ketersediaan, kehandalan, keberlangsungan, keamanan dan kebutuhan sistem dan infrastruktur Data center yang menunjang layanan ICT yang tertuang dalam katalog layanan dan operasi agar beroperasi dengan baik dan sesuai dengan tingkat layanan yang dibutuhkan oleh perusahaan
 
Job Requirement
Memiliki keahlian dalam:
- Infastructure Hardware
- Information Security
- Computer System
- Database
 
Pengalaman Minimal 2 Tahun
 
Academic Major
- Teknik Infomatika
- Sistem Informasi
 
 
Electrical & Instrument Senior Engineer
 
Job Description
  • Mampu melakukan desain power plant dan jaringan listrik
  • Mampu melakukan perhitungan keekonomian pembangunan power plant
  • Mampu melakukan pekerjaan pengawasan pembangunan power plant dan jaringan listrik
 
Job Requirement
  • Pengalaman : Desain/ Pembangunan Gas Power Plant dan Jaringan listrik
  • Ahli dalam program ETAP
  • Usia 30 s.d 40
  • Pengalaman Minimal 5 Tahun
  • Academic Major : Teknik Elektro
 
 
Operation Evaluation Senior Analyst
 
Job Description
Memahami flow operasi produksi migas (dari sumur sampai PPP, dari angka potensi reservoir sampai angka SOT), memahami IPR (Inflow performance reservoir) dan mampu mengolahnya, memahami AOFP dan mampu mengolahnya, memahami operasional harian rig.
 
Job Requirement
  • Mempunyai sense of belonging terhadap operasi efisien dan team work.
  • Memiliki kemampuan teknis dan bepengalaman dalam mengoptimalkan sumber daya produksi dan operasi.
  • Usia 30 s.d 40 tahun
  • Pengalaman Minimal 10 Tahun
 
Academic Major
- Teknik Perminyakan
- Teknik Mesin
- Teknik Kimia
- Teknik Pertambangan
 
 
Operation Process & Technology Senior Analyst
 
Job Description
Memahami flow operasi produksi migas (dari sumur sampai PPP, dari angka potensi reservoir sampai angka SOT), memahami IPR (Inflow performance reservoir) dan mampu mengolahnya, memahami AOFP dan mampu mengolahnya, memahami operasional harian rig.
 
Job Requirement
  • Mempunyai sense of belonging terhadap operasi efisien dan team work.
  • Memiliki kemampuan teknis dan berpengalaman dalam mengembangkan proses produksi dan operasi dan standarisasi teknologi
  • Usia 35 s.d 45 tahun
  • Pengalaman Minimal 12 Tahun
 
Academic Major
- Teknik Perminyakan
- Teknik Pertambangan
- Teknik Mesin
- Teknik Kimia
 
 
Production Engineer
 
Job Description
merumuskan, mengusulkan, merekomendasikan dan melaksanakan integrated planning di teknik produksi yang berkaitan dengan penambahan/ update data, penerapan teknologi, pengelolaan skenario pengembangan lapangan untuk memastikan acuan dalam optimalisasi pengelolaan produksi migas dan peningkatan produksi.
 
Job Requirement
Berpengalaman dalam menggunakan PIPESIM dan OFM
Pengalaman Minimal 5 Tahun
 
Academic Major : Teknik Perminyakan
 
Batas akhir pendaftaran tanggal 9 Agustus 2017
 
Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi di atas, silakan apply lamaran anda melalui laman recruitment.pertamina.com